Pengadilan Negeri Garut Kelas IBw3c
Tanggal : Selasa, 18 Februari 2020
Home RAPAT BULANAN PENGADILAN NEGERI GARUT PERIODE BULAN JANUARI 2020

RAPAT BULANAN PENGADILAN NEGERI GARUT PERIODE BULAN JANUARI 2020

Dibuat Oleh : Admin PTIP / Rabu, 08 Januari 2020 / Berita Terbaru


RAPAT BULANAN PENGADILAN NEGERI GARUT PERIODE BULAN JANUARI 2020
Garut, Pada hari Rabu tanggal 8 Januari 2020 Pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Garut telah dilaksanakan Rapat Bulanan Pengadilan Negeri Garut Periode Bulan Januari 2020.
Acara ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Garut, Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Para Calon Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Para Pegawai dan TKK Pengadilan Negeri Garut.
Adapun rangkuman pembahasan dalam rapat tersebut, sebagai berikut :
  • Ada beberapa perkara pada SIPP yang belum diinput data saksi, tanggal BHT dan perkara yang belum diarsipkan.
  • Di awal tahun 2020 ini SIPP Pengadilan Negeri Garut di tingkat nasional berada di urutan ke-13, sedangkan di tingkat kota se-Jawa Barat SIPP kita berada di urutan pertama. Diharapkan ke depan bisa ditingkatkan agar SIPP kita bisa lebih baik lagi.
  • Untuk penyerapan anggaran DIPA 01 (BUA) di akhir bulan Desember 2019 sebesar 99,03%, sedangkan untuk penyerapan anggaran DIPA 03 (Badilum) sebesar 98,85%.
  • Saat ini bagian keuangan juga sedang melakukan penyusunan laporan keuangan tahunan untuk tahun 2019.
  • Untuk bagian perencanaan sudah terpasang 1 (satu) buah alat untuk penerapan aplikasi e-court.
  • Sedangkan bagian kepegawaian SKP sudah selesai dikerjakan, untuk SKP Ketua, Para Hakim, Panitera dan Sekretaris sudah dikirim ke Pengadilan Tinggi dan menunggu dikirim balik setelah ditanda tangan oleh KPT.
  • Untuk perencanaan di tahun 2020 di antaranya yaitu Penataan pelayanan publik untuk e-court, Teleconference dengan Dirjen direncanakan akan dilakukan pada bulan Januari ini, Penyusunan laporan tahunan untuk tahun 2019, Penyusunan LKJIP, Penyusunan RENJA yang melibatkan unsur pimpinan, para Panitera Muda dan para Kasubbag, Untuk tim verifikasi data diserahkan kepada Panitera dan Panitera Muda Hukum, Untuk rencana renovasi rumah dinas dimohonkan bantuan dari Dinas PU dan Pokja dari Pengadilan Agama dan Pengadilan Tinggi.
  • Bagian kepaniteraan hukum diharapkan agar ruang arsip 1 dan ruang arsip 2 agar dirapihkan kembali, dimohon kepada bagian umum agar semua berkas yang bukan merupakan arsip perkara yang ada di ruang arsip 2 agar dikeluarkan.
  • Untuk laporan tahunan dimohon bantuan data-data kepada semua pihak yang terkait baik dari teknis kepaniteraan maupun kesekretariatan karena minggu kedua sudah harus selesai.
  • Untuk persiapan APM dan ZI diharapkan setelah rapat ini agar SK-SK mengenai APM dan ZI agar segera disiapkan biar secepatnya disusun.
  • Penerapan e-court tahun ini wajib dilaksanakan, salah satu itemnya yaitu e-litigasi, untuk pembuktian tetap dilakukan secara elektronik, misalnya bukti tertulis dan sudah bermaterai, kalau ada saksi, mohon dibuatkan bukti tertulisnya dan saksi tetap diperiksa di sidang.
  • Dimohon kepada kepada Penasehat Hukum agar dalam surat kuasanya memberikan kuasa untuk bersidang secara elektronik.
  • Dalam e-litigasi harus ada tanda tangan elektronik, rekam putusan diupload dan turunan putusan yang sudah ditanda tangan oleh Panitera.
  • Kepada Para Hakim, Panitera, Sekretaris dan Panitera Pengganti untuk melengkapi data yang diminta dalam surat untuk kelengkapan data di SIKEP (NIK, Telp, KTP dan Email).
  • Dimohon agar membuka MIS karena dari tahun 2014 s/d 2019 masih banyak perkara yang belum dikasih status BHT, dan nilai kepatuhan kita hanya mencapai 79 dari nilai maksimal 140, diharapkan agar lebih ditingkatkan lagi.
  • Untuk ruang sidang yang di belakang di mohon agar dibuatkan teralis supaya pengunjung tidak bisa bersentuhan langsung dengan pejabat pengadilan.




 
  • IMG_9594
    IMG_9594
  • IMG_9598
    IMG_9598
  • IMG_9614
    IMG_9614
  • IMG_9615
    IMG_9615
  • IMG_9618
    IMG_9618
  • IMG_9619
    IMG_9619
  • IMG_9625
    IMG_9625
  • IMG_9631
    IMG_9631

Berita Terbaru
  • PENGAWASAN DAN PEMBINAAN HAKIM PENGAWAS DARI PENGADILAN TINGGI BANDUNG PADA PENGADILAN NEGERI GARUT
    Senin, 03 Februari 2020

    Lebih Lanjut
  • RAPAT KESEKRETARIATAN DAN PARA PEGAWAI HONORER PADA PENGADILAN NEGERI GARUT KELAS IB
    Rabu, 29 Januari 2020

    Lebih Lanjut
  • KUNJUNGAN KERJA KEPALA KEPOLISIAN RESOR GARUT PADA PENGADILAN NEGERI GARUT KELAS IB
    Rabu, 29 Januari 2020

    Lebih Lanjut
Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas
Pencarian
RKAKL
Informasi Pengadilan

Kontak Email : [email protected]
No. Telp : (0262)233042
Fax: (0262)233042
Alamat : Jl. Merdeka No. 123 Garut Jawa Barat
Kode Pos : 44151

Melalui situs ini kami bertekad untuk senantiasa melaksanakan visi dan misi Mahkamah Agung RI dalam mewujudkan supremasi hukum melalui kekuasaan kehakiman yang mandiri, efektif, efisien, profesional, serta memberi kemudahan dalam pemberian informasi dan pelayanan bagi masyarakat dan para pencari keadilan.

Link Terkait

Mahkamah Agung RI

Mahkamah Agung RI
Jl. Medan Merdeka Utara NO.9-13 Jakarta

Pengadilan Tinggi Bandung

Pengadilan Tinggi Bandung
Jl. Cimuncang No. 21 D Bandung, Jawa Barat

Kejaksaan Negeri Garut

Kejaksaan Negeri Garut
Jl. Merdeka No. 222, Garut

Pemerintah Daerah Kab. Garut

Pemerintah Daerah Kab. Garut
Jl. Pembangunan No. 199, Garut

Polda Jawa Barat

Polda Jawa Barat
JL. Soekarno Hatta, No. 748 Cipadung kulon, Bandung, Jawa Barat

Kejaksaan Tinggi Jawa Barat

Kejaksaan Tinggi Jawa Barat
JL. RE. Martadinata, No. 54, Indonesia

Badilum

Badilum
Gedung Bersama Satu Atap Mahkamah Agung RI, JL. Ahmad Yani, Kavling 58, Indonesia

JDIH Mahkamah Agung RI

JDIH Mahkamah Agung RI
Jl. Jend. Sudirman, 20 Ilir IV, Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia

Standar Operasional Prosedur
SAKIP

SISTEM AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (SAKIP)
Dalam rangka Reformasi Birokrasi di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan serta dalam upaya meningkatkan kualitas akuntabilitas, maka berikut ini adalah Komponen Sistem Akuntabilitas Kinerja Instasi Pemerintah (SAKIP) Pengadilan Negeri Garut :

1. Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)
file : 2017 | 2018

2. Rencana Strategis (RENSTRA)
file : 2010-2014 | 2015-2019 | 2015-2019 (Baru) | Reviu RENSTRA 2015-2019 ke 1| Reviu RENSTRA 2015-2019 ke 2

3. Indikator Kinerja Utama (IKU)
file : 2010-2014 | 2015-2019 | Reviu IKU 2015-2019 Revisi 2017 | Reviu IKU 2015-2019 Revisi 2018

4. Rencana Kinerja Tahunan (RKT)
file : 2010-2016 | 2017 | 2018 | 2019

5. Penetapan Kinerja Tahunan (PKT)
file : 2010-2016 | 2017 | 2018 | 2019

6. Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP)
file : 2014 | 2015 | 2016 | 2017

7. Rencana Kerja dan Program Kerja (RENJA)
file : 2016-2017 | 2018

8. Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP)
file : 2016 | 2017 | 2018

9. Perjanjian Kinerja
file : 2017 | 2018

Pengunjung Situs
HARI INI : 303 ORANG

KEMARIN : 236 ORANG

MINGGU INI : 539 ORANG

BULAN INI : 5,963 ORANG

TOTAL : 101,867 ORANG
Copyright © 2018. Designed by PN-Garut Beranda BeritaWilayah YuridiksiHubungi Kami