HomeAUDIT INTERNAL AKREDITASI PENJAMINAN MUTU PADA PENGADILAN NEGERI GARUT
AUDIT INTERNAL AKREDITASI PENJAMINAN MUTU PADA PENGADILAN NEGERI GARUT
Dibuat Oleh : Admin PTIP / Kamis, 25 Juni 2020 / Berita Terbaru
Garut, Pada hari Kamis s.d. Jumat tanggal 25 - 26 Juni 2020 bertempat di lingkungan kantor Pengadilan Negeri Garut telah dilaksanakan Audit Internal terhadap kinerja pada Pengadilan Negeri Garut, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kinerja pada Pengadilan Negeri Garut dan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM).
Kegiatan dimulai dengan "Opening meeting" atau Rapat Pembukaan yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama / Garuda, tim audit yang dipimpin oleh Hakim Pengadilan Negeri Garut menyampaikan mekanisme dan tujuan audit internal tersebut. Objek Audit melipuiti 5 (lima) kriteria yaitu :
Manajemen Prosedur (SOP Dsb)
Strategy Planning / Strategi Perencanaan
Manajemen Sumber Daya Manusia
Document Systems / Sistem Dokumen
Pelayanan Publik
Audit dilaksanakan mulai dari wawancara kepada jajaran pimpinan Pengadilan Negeri Garut untuk Audit 4 (empat) Pilar Unsur Pimpinan Lembaga Peradilan yang terdiri dari Ketua, Panitera dan Sekretaris sekaligus dilaksanakan dengan pemeriksaan dokumen-dokumen pendukung.
Setelah audit pimpinan lalu kegiatan audit dilaksanakan pada seluruh Kepaniteraan dan Sub Bagian pada Pengadilan Negeri Garut. Tim audit melaksanakan audit tersebut dengan metode interview dan observasi langsung pada tiap bagian. Setelah audit dilaksanakan kemudian seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan negeri Garut berkumpul di ruang sidang Utama untuk menerima penyampaian hasil audit dan "Closing Meeting"/ Rapat Penutupan Audit Internal tersebut.
Pengadilan Negeri Garut Kelas IB Mendapatkan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu "A" Excellent dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI
Jam Kerja
Role Model
ROLE MODEL
NI WAYAN WIRAWATI, S.H.,M.Si. KPN Garut Periode Januari- Juni 2023
Maklumat Pelayanan
Maklumat Pelayanan Pengadilan Negeri Garut Kelas IB
Agen Perubahan
AGEN PERUBAHAN
YULIANTI, A.Md. PENGADMINISTRASI PERKARA Periode Januari-Juni 2023
SISTEM AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (SAKIP)
Dalam rangka Reformasi Birokrasi di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan serta dalam upaya meningkatkan kualitas akuntabilitas, maka berikut ini adalah Komponen Sistem Akuntabilitas Kinerja Instasi Pemerintah (SAKIP) Pengadilan Negeri Garut :
1. Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)
file : 2017 | 2018 | 2019 | 2020 | 2021
Kontak Email : humas@pn-garut.go.id No. Telp : (0262)233042 Fax: (0262)233042 Alamat : Jl. Merdeka No. 123 Garut Jawa Barat Kode Pos : 44151
Melalui situs ini kami bertekad untuk senantiasa melaksanakan visi dan misi Mahkamah Agung RI dalam mewujudkan supremasi hukum melalui kekuasaan kehakiman yang mandiri, efektif, efisien, profesional, serta memberi kemudahan dalam pemberian informasi dan pelayanan bagi masyarakat dan para pencari keadilan.
Pengunjung Situs
HARI INI : 1,513 ORANG KEMARIN : 1,443 ORANG MINGGU INI : 3,328 ORANG BULAN INI : 19,875 ORANG TOTAL : 409,111 ORANG